Bahan Alami Untuk Mengobati Penyakit Ginjal

By | 1 Februari 2016

Bahan Alami Untuk Mengobati Penyakit Ginjal,- Sekarang ini, semakin banyak orang yang menderita penyakit ginjal. Penderitanya beragam mulai dari orang muda sampai orang tua. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Temukan solusinya disini.

Bahan Alami Untuk Mengobati Penyakit Ginjal

bahan alami untuk penyakit ginjalGinjal adalah salah satu dari beberapa organ yang paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal melayani banyak tujuan, mungkin yang paling penting dan terutama adalah sebagai pemain utama dalam fungsi kemih dari tubuh. Ginjal tidak hanya menyaring darah tubuh, menghilangkan limbah dan racun untuk ekskresi atau penghapusan, tetapi mereka juga menjaga tekanan darah dengan mengatur keseimbangan garam dan air dalam tubuh, mengatur berbagai kegiatan metabolisme melalui sekresi hormonal mereka, dan memelihara asam yang basa dalam tubuh.

Tanpa ginjal, tubuh kita tidak akan mampu berfungsi sama sekali, itulah sebabnya penyakit ginjal dapat menjadi kondisi tragis dan berbahaya bagi tubuh kita. Beberapa pengobatan rumah hadir sebagai solusi untuk penyakit ginjal termasuk mengurangi jumlah garam dalam diet Anda, makan lebih sedikit kalium, menurunkan jumlah asupan protein, serta dandelion, jus peterseli, jus Aloe Vera, jus cranberry, cuka sari apel, teh herbal, Buchu, dan Barberry. Ini adalah beberapa cara yang paling terkenal dan dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit ginjal. Berikut ini penjelasan mengenai bahan alami untuk mengobati penyakit ginjal:

Air

Mungkin cara paling sederhana untuk memecahkan masalah ginjal adalah dengan hanya membanjiri tubuh dengan air. Ini akan merangsang buang air kecil, yang merupakan cara utama tubuh melepaskan cairan serta racun. Urine terdiri dari lemak, protein, ai , dan garam berlebih. Oleh karena itu, dengan minum 6-8 gelas air setiap hari, Anda dapat menyiram sistem Anda dan membantu untuk mengurangi jumlah racun yang terakumulasi di ginjal Anda, oleh karena itu menunda kebutuhan untuk dialisis dan memperlambat perkembangan penyakit ginjal.

Dandelion

Dandelion adalah sumber yang baik dari vitamin A dan telah digunakan dalam sistem medis tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit kesehatan termasuk penyakit ginjal. Penelitian menunjukkan bahwa ia memiliki sifat diuretik dan dapat digunakan untuk membantu dalam mengobati penyakit ginjal.

Jus Peterseli

Peterseli adalah pembersih ginjal sempurna dan digunakan untuk pengobatan rumah penyakit ginjal di seluruh dunia. Peterseli merupakan sumber yang kaya vitamin A, B, dan C, serta thiamin, riboflavin, kalium, dan tembaga. Potong daun peterseli dan direbus dalam panci air. Anda kemudian dapat minum air ini ketika sudah agak dingin. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan dan toksisitas tingkat umum dalam ginjal Anda, apakah itu sebagai tindakan pencegahan atau pengobatan untuk memperlambat perkembangan penyakit setelah dimulai. Peterseli juga zat diuretik, yang membantu mengeluarkan racun.

Teh Herbal

Ada beberapa teh herbal yang sangat baik yang sering diresepkan untuk pengobatan penyakit ginjal. Beberapa campuran direkomendasikan paling umum adalah teh hijau, teh marshmallow, teh blueberry, teh akar kerikil, dan teh dandelion. Ini adalah beberapa varietas herbal yang paling populer dan efektif, dan telah digunakan di berbagai negara di seluruh dunia sebagai obat rumah untuk penyakit ginjal, karena teh ini dikemas dengan antioksidan dan senyawa detoksifikasi yang menjaga ginjal tetap berfungsi dengan baik.

Jus Cranberry

Jus cranberry direkomendasikan untuk mengobati segala macam masalah ginjal, dan mungkin adalah bentuk yang paling banyak dikenal dan dimanfaatkan dari obat rumah, karena jus cranberry begitu mudah didapat dan lezat untuk diminum juga. Senyawa organik yang ditemukan dalam cranberry sangat efektif untuk mengurangi keparahan infeksi pada ginjal. Minum 2-3 gelas jus cranberry selama periode peradangan atau iritasi pada ginjal, merupakan metode yang baik untuk mencegah perkembangan infeksi ginjal. Namun, penting untuk tidak minum terlalu banyak jus cranberry, sebagai jus buah cranberry dapat menjadi racun dalam konsentrasi yang sangat tinggi.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera digunakan dalam begitu banyak perawatan kesehatan yang berbeda untuk berbagai kondisi, sehingga tidak mengherankan bahwa hal itu juga akan bermanfaat untuk mengobati infeksi ginjal. Penyembuhan dan sifat antioksidan membuat Aloe Vera menjadi alat yang ampuh dalam pertempuran melawan penyakit ginjal.

Cuka Sari Apel

Ketika Anda mencampur cuka sari apel dengan madu dalam segelas besar air dan minum ini setiap hari sekali atau dua kali, Anda serius dapat meningkatkan peluang Anda untuk mencegah penyakit ginjal, atau menjaga gejala untuk tingkat yang dapat dikelola.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan dalam banyak resep yang berbeda dan makanan. Bahkan, dapat menggantikan hampir semua minyak yang Anda gunakan untuk sebagian besar persiapan. Minyak zaitun dikenal untuk menenangkan peradangan dan juga detoksifikasi tubuh. Oleh karena itu, sangat ideal untuk memperlambat perkembangan penyakit ginjal.

Pengurangan Garam

Karena ketegangan yang berlebihan menempatkan pada tubuh dengan penyakit ginjal, maka menambahkan garam ke tubuh membuat situasi jauh lebih sulit. Hilangnya kalium ke dalam urin berarti bahwa ada hampir selalu terlalu banyak garam dalam tubuh dalam hal keseimbangan yang diperlukan. Oleh karena itu, Anda harus mengadopsi diet rendah garam untuk memastikan keseimbangan cairan dalam tubuh tetap sesuai.

Tambahkan sayuran segar dan buah-buahan untuk diet Anda, dan menghindari menambahkan terlalu banyak rempah-rempah dan garam untuk hidangan daging dan makanan lainnya.

Kurangi Kalium

Meskipun salah satu masalah adalah mengurangi garam dalam diet, memilih makanan yang rendah kalium juga dianjurkan. Kelebihan dari semua jenis mineral dapat berbahaya bila tidak seimbang, dan natrium sesekali melebihi kalium. Oleh karena itu, menghindari makanan konsentrasi potasium tinggi seperti pisang, jeruk, kentang, bayam, dan tomat. Hal ini terutama rumah obat sebenarnya tergantung pada kasus ini. Beberapa dokter akan memberitahu Anda untuk meningkatkan asupan kalium Anda, sementara yang lain akan memberitahu Anda untuk mengurangi itu.

Turunkan Asupan Protein

Sebuah jumlah kelebihan protein dalam tubuh juga dapat memperburuk masalah penyakit ginjal, meskipun salah satu gejala dari penyakit ginjal adalah hilangnya protein. Ini adalah penyakit yang sangat menantang untuk diobati, karena banyak hal yang dapat membuat seseorang lebih baik bagi kebanyakan penyakit benar-benar dapat membuat situasi lebih buruk dengan bentuk tertentu dari penyakit ginjal.

Itulah bahan alami untuk mengobati penyakit ginjal yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi yang kami berikan, Anda menjadi lebih mudah untuk mengobati penyakit ginjal.

Posted by : Obat Penyakit Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *