Makanan Untuk Penderita Kanker Paru Paru

By | 1 April 2016

Makanan Untuk Penderita Kanker Paru Paru,- Diet sehat atau mengkonsumsi makanan yang sehat tidak dapat menyembuhkan atau mengobati kanker paru-paru, tetapi dapat menurunkan resiko terkena penyakit dan membantu mengelola gejala setelah Anda menderita penyakit tersebut.

Makanan Untuk Penderita Kanker Paru Paru

makanan untuk penderita kanker paru paruMakan dengan baik dapat meningkatkan efektivitas pengobatan kanker tertentu dan menjaga terhadap efek samping, seperti penurunan berat badan yang tidak diinginkan. Kebutuhan diet Anda mungkin akan berubah dari waktu ke waktu, menurut American Lung Association. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengatur pola makan atau diet Anda, untuk membantu mengelola gejala kanker paru paru. Berikut ini ada beberapa makanan untuk penderita kanker paru paru:

Buah dan Sayuran berwarna-warni

Antioksidan mendukung kemampuan tubuh Anda untuk melawan dan menyembuhkan penyakit. Konsentrasi rendah antioksidan tertentu, termasuk vitamin A dan C, telah dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk kanker paru-paru, menurut University of Maryland Medical Center. Bila Anda memiliki kanker paru-paru, mengkonsumsi makanan kaya antioksidan dapat membantu mengurangi gejala.

Biji-bijian

Biji-bijian menyediakan karbohidrat dan lebih banyak nutrisi, termasuk antioksidan, dari biji-bijian olahan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Circulation” pada tahun 2008, kebiasaan makan dan contoh dari kanker, penyakit jantung dan kematian dianalisis di lebih dari 72.000 wanita selama 18 tahun. Para peneliti menemukan hubungan yang kuat antara diet kaya buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dan mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan kematian.

Sumber Protein Bergizi

Makan cukup protein membuat beberapa perawatan kanker yang lebih efektif. The UMMC merekomendasikan makan sumber protein berkualitas, seperti telur organik, daging, produk susu dan protein nabati, sebagai bagian dari rencana makan yang bertujuan untuk meningkatkan massa otot untuk mencegah pemborosan, yang dapat hasil dari pengobatan kanker paru-paru.

Lemak yang berasal dari tanaman

Kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan minyak nabati memberikan jumlah berharga dari nutrisi penting, termasuk lemak sehat. Makanan ini juga menyediakan gizi, pilihan padat kalori jika nafsu makan berkurang, yang biasanya mempengaruhi orang dengan tumor kanker paru-paru, menurut laporan National Cancer Institute.

Makanan rendah serat

The American Lung Association merekomendasikan makanan hambar karena cara yang berguna untuk memenuhi kebutuhan energi Anda ketika makan cukup sulit. Jika Anda mengalami mual, sakit perut atau diare, makanan kaya serat dapat membuat gejala lebih buruk. Untuk meminimalkan diare, ganti makanan kaya serat, seperti gandum utuh, kacang-kacangan, lentil dan raspberry, dengan alternatif yang lebih rendah serat, seperti roti putih, biskuit asin dan puding.

Itulah makanan untuk penderita kanker paru paru yang bisa Anda ketahui. Ada baiknya, Anda juga mengetahui apa saja faktor pemicu kanker paru paru agar Anda lebih mudah untuk menghindari segala hal yang dapat menyebabkan terjadinya kanker paru paru.

Baca juga : Obat Penyakit Ginjal